Botika Text to Speech: Tutorial Membuat Suara Google Wanita dalam Bahasa Indonesia

Posted on

Botika Text to Speech adalah layanan yang ditawarkan oleh Botika, memungkinkan pengguna untuk mengubah teks menjadi suara wanita atau pria. Menggunakan teknologi neural, yang menghasilkan suara audio yang mendekati kesamaan dengan suara manusia, pengguna dapat menciptakan suara berkualitas tinggi dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Botika menyediakan sejumlah pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Layanan ini dapat diakses secara gratis untuk penggunaan hingga 1.000 karakter, namun, untuk akses yang lebih luas, pengguna dapat mempertimbangkan langganan premium.

Langkah-langkah Membuat Suara Google Wanita dengan Botika

Untuk mengakses layanan text to speech Botika, pengguna dapat langsung memilihnya dari bagian produk atau dengan mencari “Botika Text to Speech” di mesin pencari Google. Alternatifnya, pengguna dapat mengunjungi https://botika.online/TextToSpeech/index.php.

  1. Buka Botika Text to Speech di browser Anda
  2. Masukkan teks yang ingin diubah menjadi suara
  3. Pilih Jenis Suara (klik yang female, artinya itu suara perempuan. Setiap nama, memiliki warna suara yang berbeda-beda)
  4. Pilih Bahasa 
  5. Centang bagian Saya Bukan Robot
  6. Lalu Anda bisa pilih memutarnya dengan klik tombol di kanan atau mengunduhnya dengan klik tombol di kiri

Proses pembuatan suara Google wanita dengan Botika sangat mudah. Layanan ini menyediakan akses gratis untuk 1.000 karakter pertama. Jika Anda membutuhkan lebih banyak karakter, opsi berlangganan premium tersedia dengan harga mulai dari 49 ribu untuk paket 49.000 karakter, dan ini berlaku seumur hidup.

Cek Info Terbaru  Menciptakan Suara Google dari Teks dengan Voiceoftext.com: Panduan Praktis

Lihat:7 Situs Terbaik untuk Mendownload Nada Dering yang Keren

Ragam Suara dalam Botika Text to Speech

Botika Text to Speech menawarkan sekitar 16 pilihan suara, termasuk suara wanita dan laki-laki. Setiap suara memiliki karakteristik unik, dengan label “female” untuk suara wanita dan “male” untuk suara laki-laki.

1. Vanessa, wanita: memiliki suara khas wanita dewasa yang terdengar profesional. Bisa Anda gunakan untuk suara pengumuman di tempat umum. Misalnya suara di bandara, terminal atau sejenisnya.

2. Bella, wanita: suaranya sopan, diucapkan oleh wanita dewasa dan terdengar profesional. Cocok untuk suara pengumuman juga.

3. Ajeng, wanita: suara gadis muda yang terdengar amat natural dan cukup bersemangat.

4. Kevin, pria: suara pria dewasa yang profesional. Makna profesional ini agak sulit dijelaskan. Semua suara terdengar bagus semua dan berwibawa.

5. Syifa, wanita: suaranya terdengar dewasa, sopan dan gentle.

6. Vano, pria: suara yang bersemangat, ceria, yang diucapkan oleh pria dewasa. Pembacaannya juga lumayan cepat. Kesan cerianya amat mengikuti laju bicaranya.

Cek Info Terbaru  Voice of Text: Pilihan Lain Selain Soundoftext.com untuk Bahasa Indonesia

7. Abima, pria: khas dengan suara pria dewasa yang percaya diri dan profesional.

8. Olivia, wanita: suara wanita dewasa yang profesional dan percaya diri.

9. Yanti, wanita: seperti suara wanita kebanyakan, tapi tetap ada bedanya dengan suara wanita yang lain.

10. Keisya, wanita: sama dengan suara Yanti. Sama tapi berbeda.

11. Alicia, wanita: suara wanita kebanyakan.

12. Clara, wanita: suara wanita dewasa yang punya sisi konfiden tinggi.

13. Samuel, pria: suara remaja laki-laki kebanyakan dengan tutur kata sopan dan terdengar lebih natural meski kenyataannya ini memakai suara robot.

14. Stevani, wanita: suara wanita dewasa yang terdengar profesional.

15. Afika, wanita: suara wanita.

16. David, pria: suara pria dewasa dan profesional.

Berbagai nama diidentifikasi untuk masing-masing suara, menciptakan beragam gaya suara yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna, mulai dari yang tidak formal hingga ke tingkat komersial. Misalnya, suara-suara ini dapat digunakan untuk:

  • Pengumuman di Mall
  • Suara antrian di customer service
  • Pengganti voice over untuk video-video Anda
  • Pengingat untuk alarm atau notifikasi aplikasi
  • Pengisi suara untuk video belajar
  • Pengisi suara untuk video iklan

Tidak dapat disangkal bahwa text to speech (TTS) telah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang dalam memenuhi kebutuhan audio mereka. Suara yang sering kita dengar di mal atau pusat perbelanjaan sebenarnya bukan berasal dari manusia, melainkan dari teknologi kecerdasan buatan (AI). Meskipun belum semua orang mengadopsi teknologi ini, penggunaannya semakin umum.

Cek Info Terbaru  Panduan Download Suara Google Bahasa Sunda dengan Voiceoftext

Pelajari Juga: Cara Praktis Membuat Suara Google dalam Bahasa Korea

Ekosistem Layanan Botika: Lebih dari Text to Speech

Botika tidak hanya menyediakan layanan text to speech, tetapi juga menawarkan solusi sebaliknya yang dikenal sebagai speech to text. Layanan ini memungkinkan pengguna mengubah rekaman suara menjadi teks dengan mudah.

  • Speech to Text: pengubah suara menjadi teks
  • Chatbot: layanan berkomunikasi dengan pelanggan
  • Omnibotika: untuk terhubung dengan pelanggan dari berbagai kanal
  • Voice Botika: gabungan dari text to speech dan speech to text, Anda bisa memanfaatkannya sebagai asisten pribadi. Beri dia perintah lewat suara, misalnya menyuruhnya membacakan berita, membaca ebook, pengingat dan lain-lain

Dengan demikian, Botika tidak hanya sekadar alat untuk menghasilkan suara dari teks, tetapi juga menyediakan kemampuan untuk mengonversi suara menjadi teks. Dengan menggunakan Botika text to speech, Anda dapat menciptakan suara realistis seperti suara robot Google wanita dari sejumlah teks yang diberikan.

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *